6/20/11

Di jawab dengan Tamparan Keras


Seorang pemuda yang lama bersekolah di luar negeri kembali ke kampung halamanya….. Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru agama, atau siapapun yang bisa menjawab pertanya’an nya.  Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda :  “Anda siapa? Saya Cuma punya pertanyaan untuk anda”
Guru Agama : “Saya sama seperti anda manusia, mudah-mudahan dengan izin-
Nya saya bisa menjawab pertanyaan anda”......
Pemuda : “Anda yakin? Sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya”
Guru Agama : “Saya akan mencoba semampunya”

Pemuda : “Baiklah Saya punya 3 macam pertanyaan :
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya
2. Apakah yang dinamakan Takdir
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?..”

Tiba-tiba Guru Agama tsb menampar pipi si Pemuda dengan keras.
Pemuda (sambil menahan sakit): “Kenapa anda menampar saya, apa anda marah?...”
Guru Agama: “Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 macam pertanyaan yang anda ajukan kepada saya”

Pemuda : “Saya tak mengerti, apa maksud anda?”

Guru Agama : “Bagaimana rasanya tamparan saya?”
Pemuda : “Tentu saja saya rasanya sakit”
Guru Agama : “Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?”
Pemuda : “Ya”

Guru Agama:” Tunjukan pada saya wujud sakit itu !”
Pemuda : “Tak mungkin, jelas tak berwujud”
Guru Agama : “itulah jawaban pertanyaan pertama.”
Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Guru Agama :” Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?”
Pemuda : “Tidak”
Guru Agama : “Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?”
Pemuda : “Tidak”
Guru Agama : “itulah yang dinamakan Takdir”

Guru Agama : “Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda ?”
Pemuda : “Kulit”
Guru Agama : “Terbuat dari apa pipi anda?”
Pemuda : “Kulit”
Guru Agama : “Bagaimana rasanya tamparan saya?”
Pemuda : “Sakit lah”..

Guru Agama : Apakah itu menjawab pertanyaan ke-Tiga Anda..jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan untuk setan.walaupun dibuat dengan unsur yang sama sperti yang anda tanyakan…

0 comments:

Post a Comment

bLa bLa bLa